News

Aher: Smart Museum Gedung Sate Berikan Pendekatan Teknologi Bagi Masyarakat

Tue, 02 January 2018 01:37 WIB By Musgesat

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan secara resmi membuka Museum Gedung Sate, sebagai wisata baru bagi masyarakat Jawa Barat, agar lebih mengenal bagaimana awal pembangunan gedung yang bersejarah ini.Aher sapaannya mengatakan, Alhamdulillah museum yang sejak dua tahun yang lalu dirancang oleh Pemprov Jabar, kini bisa dinikmati oleh masyarakat.
Museum ini kata Aher, dirancang khusus dengan konten yang sangat lengkap, dari mulai cerita sejarahnya, dan cerita arsitekturnya.
"Museum yang dirancang sejak dua tahun yang lalu sudah selesai, sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, kita museum ini dirancang secara khusus dengan konten yang lengkap cerita sejarah yang lengkap, cerita arsitektur yang lengkap, sedapat mungkin cerita-cerita masa lalu terkait dengan personal, terkait dengan alat itu diceritakan kembali dan arsitektur nya juga diceritakan kembali," tutur Aher usai meresmikan Museum Gedung Sate, dan membuka "Ngopi Saraosna Vol 4" di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat (8/12).
Museum ini juga lanjut Aher, menjadi smart museum yang bisa dinikmati oleh masyarakat kita, karena pendekatan yang muncul di dalam museum ini adalah pendekatan teknologi.
"Museum biasanya dipandang kurang menarik dan alhamdulillah dengan pendekatan teknologi ini bisa menarik dan bisa menggali berbagai sisi dari museum tersebut sehingga menjadi lebih lengkap," pungkasnya.[gun]

http://www.rmoljabar.com/read/2017/12/09/62364/Aher:-Smart-Museum-Gedung-Sate-Berikan-Pendekatan-Teknologi-Bagi-Masyarakat-