News

Promosikan Museum, Pemprov Jabar Gandeng Astindo

Fri, 09 February 2018 11:17 WIB By Musgesat

BANDUNG- Guna mempromosikan Museum Gedung Sate yang beberapa waktu lalu diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo).

Kepala Bagian Publikasi Pada Bagian Publikasi, Peliputan dan Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Azis Zulficar Aly Yusca mengatakan, melalui kerja sama dengan Astindo, nantinya keberadaan Museum Gedung Sate yang berisikan proses serta sejarah pembangunan Gedung Sate dapat diketahui oleh para wisatawan.

"Museum Gedung Sate untuk mengenalkan sejarah berdirinya bangunan hasil karya arsitek Ir. J. Gerber kepada masyarakat," ucap Azis, kepada www.jabarprov.go.id, Rabu (07/02).

Menurut Azis, dengan masuknya Museum Gedung Sate yang berada di lantai bawah Gedung Sate ke dalam agenda destinasi, diharapkan akan menjadi spot baru bagi para turis saat berkunjung ke Kota Bandung.

"Museum Gedung Sate bisa jadi spot baru unggulan di Jabar, kita juga ingin mengangkat bahasan sejarah pembangunan yang pastinya layak jadi destinasi," katanya.

Azis menyatakan, hingga saat ini masyarakat yang akan masuk ke Museum Gedung Sate masih tidak dikenai tiket atau gratis, hingga ada keputusan dari Badan Pendapatan Retribusi.

"Kita masih melakukan pembahasan kemungkinan besaran tiket bagi pengunjung, biaya ini nantinya untuk perawatan," tuturnya.

 

Sumber : www.jabarprov.go.id